Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi: Reviewed

9 07 2007

Dorama info (source: wiki):

  • Title: 空から降る一億の星
  • Title (romaji): Sora Kara Furu Ichioku no Hoshi
  • Also known as: One Million Stars Falling from the Sky / The Smile Has Left Your Eyes
  • Genre: Mystery, Thriller, Romance
  • Episodes: 11
  • Viewership ratings: 22.26%
  • Broadcast network: Fuji TV
  • Broadcast period: 2002-Apr-15 to 2002-June-24
  • Air time: Monday 21:00
  • Theme Song: Smile by Elvis Costello

Wuih… selesai juga dorama ini gw nonton. Semuanya gw embat dalam waktu tiga hari. Harusnya sehari semalam sih, cuman berhubung kakak gw punya acara kawinan, makanya…

Okeh, ini film Takuya Kimura yang ketiga gw (yg pertama gw kagak ingat, yang kedua itu PRIDE), juga film kedua Eri Fukatsu gw (sebelumnya gw liat di SLOW DANCE).

Yang bisa gw katakan, dorama 11 episode ini bagus (skali…)! Kekuatan dorama ini terletak di ceritanya, yang ternyata ditulis oleh Eriko Kitagawa, penulis dorama-dorama terkenal macam Long Vacation, Beautiful Life, dan Orange Days (jadi gak heran klo critanya emang hebat… Salut deh!). Betul-betul bikin penasaran penonton lah… Seperti yang dibilang di sini, segala sesuatunya tampak kabur, padahal para penonton udah punya pemikiran kalo jadi bakal ‘gini’, tapi emang dasar dorama berkualitas, semuanya tampak tak pasti. Dari awal sampai akhir!

Daya tarik lainnya apalagi kalau bukan para pemerannya. Takuya Kimura udah terkenal dengan aktingnya, Eri Fukatsu juga sih… Cuman si Takuya lebih dikenal orang di Indonesia lewat penampilannya di Long Vacation. Yang patut diacungi jempol juga akting pemeran utama lainnya, Sanma Akashiya. Berperan sebagai seorang detektif sekaligus kakak Yuko (Eri Fukatsu), Akashiya betul-betul brilian deh… Mirip-mirip akting ‘Otousan’ di dorama Otousan, sangat berkarakter!

Kesimpulannya, dorama ini punya cerita yang sangat bagus, akting-akting pemeran nya(terutama pemeran utamanya) sangat bagus dan alami. Betul-betul dorama romantis yang digarap dengan baik… endingnya juga ‘wah’… Kagak salah kalo dorama ini menyabet delapan penghargaan di Television Drama Academy Awards-nya Jepang. Hebat!

Rating: 4.5/5

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

