Jigoku Shoujo: Reviewed

19 07 2007

jigokushoujoallcast.jpg

Girl from hell! Konsep cerita yang unik: seorang cewek remaja yang ternyata adalah Jigoku Shoujo, cewek yang menurut rumor dapat membantu melampiaskan dendam seseorang dengan membawa orang yang diinginkan ke neraka. Dorama ini termasuk dorama yang gw cari-cari sejak lama dan baru kemaren gw liat beredar di toko-toko DVD bajakan… Langsung gw beli lah!

Unsur cerita gw anggap udah kuat—lalu gimana dengan filmnya sendiri? Yah, yang jelas bukan dorama kelas ikan teri rendahan, gw tetap terhibur walau pada dasarnya gw merasa ekspektasi tinggi gw gak kesampaian seluruhnya. Efek-efek visual yang ditampilkan, walaupun menarik, tapi bukannya tanpa cela. Kualitasnya jauh dari efek visual film-film Barat sono deh, dan ini juga bisa jadi kelemahan dorama-dorama sejenis, padahal kreativitasnya gak kalah, lho…

Keluhan lain gw yaitu durasi episode yang terlalu pendek. Tensi cerita juga terkesan datar-datar saja (sampai episode terakhir sih… yg ini emang harus naek sedikit!) dan hampir tiap episode memiliki pola yang sama… hal ini membuat saya sempat bosan di tengah-tengah cerita (walau pada akhirnya lanjut lagee…!)

Dorama yang lumayan menghiburlah! Terutama buat para penonton yang awam dengan rasa khas dorama, Jigoku Shoujo mungkin bisa jadi dorama yang unik dan berkesan. Oh iya, hampir lupa, kesan terakhir gw dengan pemeran Jigoku Shoujo: kawaii~! Udah cocok deh memerankan Enma Ai! Tambah 0.5 point juga buat ending song keren-nya OLIVIA!

Rating: 3.75/5

Wiki
Official Site

Aksi

Information

7 responses

8 10 2007
Yukie_chan

Domo arigatou desu…
i like it so much…

19 10 2007
damien

Woi yg meranin Ai Enma matanya kurang lebar tuh, rambutnya juga gak mirip ama yg di Anime, pemeannya gak banget man !

Maaf kalo ada gakenak komen, dami bree…:)

28 10 2007
agpisfrick

Woi yg meranin Ai Enma matanya kurang lebar tuh, rambutnya juga gak mirip ama yg di Anime, pemeannya gak banget man !

Yah… untuk urusan mirip-gaknya sy maklumi… Blum pernah liat animenya, jd gak bs membandingkan..

7 01 2008
HALO

Em…apakah subtitle Jigoku Shoujo yang beredar diluaran sudah bagus?
Gambarnya..Thanks!

27 01 2008
Hizgion D

Tolong dong film animasinya lebih serem lagi.

20 08 2010
Gakarian

q jg prtama.a ngrasa pemeran enma ai tu kurang mirip secra fisik…
tpi yg terpnting kan kualitas akting.a…

27 08 2010
agpisfrick

Wow, gw kira dah gak ada orang yang ngunjungin blog ini.. 8)
Bener, masalah mirip gak mirip sebenarnya no. 2. Sayang dorama ini dah gak dilanjutin dan kesannya malah gak tuntas. Masalah klasik yang sering muncul dari adaptasi Jepang: too much filler dan ending-nya gajes.

Tinggalkan Balasan

